Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa

visitmadura.id – Banyak orang yang mengatakan bahwa Sampang adalah kota mati. Benarkah demikian? Tentu saja itu hanya seloroh bernada guyon saja. Karena faktanya di Sampang banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa adalah salah satu destinasi wisata yang menunjukkan eloknya pesona alam Pulau Garam. Objek wisata ini berada di desa Nepa dan desa Batioh kecamatan Banyuates kabupaten Sampang dan objek wisata ini hanya berjarak 1 KM dari jalan nasional.

Pasir pantai dan air laut yang menghampar memberikan kesenangan tersendiri bagi yang mata yang memandang. Terlebih jika Anda menikmatinya disore hari. Semburat keemasan mentari sore kian menambah syahdu suasana. Hembusan angin pantai dan bunyi deburan ombak menghadirkan rasa damai sehingga membuat kita betah berlama-lama di pinggir pantai.

Untuk hari-hari biasa tempat ini pengunjungnya tidak banyak. Tapi di saat hari libur besar seperti lebaran jumlah pengunjung bisa membludak. Pengunjungnya pun berasal dari berbagai daerah, ini terlihat dari nomor plat mobil yang dibawa wisatawan. Ramainya pengunjung juga membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar karena mereka bisa menjadi penjual dadakan di sekitar pantai di Sampang Madura.

Di sepanjang jalan setapak terdapat semacam tempat duduk yang terbuat dari semen. Tempat ini bisa dijadikan tempat istirahat seraya melihat tingkah lucu para kera.

Lokasi: Desa Nepa dan Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *