visit sumenep

Visit Sumenep 2020, Pemda Susun 26 Induk Event Strategis

visitmadura.id – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep mulai menyiapkan agenda Visit Sumenep 2020. Cara ini untuk mendongkrak angka kunjungan ke Kota Keris. Kepala Disparbudpora Sumenep Carto mengutarakan, dalam kalender Visit Sumenep 2019 memuat 41 event. Tahun ini, pihaknya berencana akan lebih menata pelaksanaan event Visit.

Diterangkan, terdapat 26 induk event yang disiapkan lembaganya. Dalam satu induk terdiri dari beberapa jenis event. Misal ragam event kuliner dijadikan dalam satu agenda pergelaran pada waktu yang berdekatan. Sehingga lebih tertata. Sebenarnya masih ada beberapa event di 2019 yang belum dimasukkan dalam kalender Visit Sumenep 2020. Selain event, pihaknya juga telah menyusun sejumlah paket kunjungan ke Sumenep.

Carto mengaku optimistis kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Sumenep di 2020 akan meningkat. Tentu dengan promosi-promosi yang dilakukan sejak awal. Sejauh ini kunjungan wisatawan ke Sumenep meningkat setiap tahun.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma meminta agar mitra kerjanya serius dalam melaksanakan program Visit Sumenep. Mengingat, sektor pariwisata dan budaya di Sumenep saat ini telah banyak dilirik para pelancong. Untuk itu, segala fasilitas pendukung kepariwisataan perlu dibenahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *