Pantai Slopeng, wisata di Madura

Suara Ombak Setengah Berbisik di Pantai Slopeng Sumenep

visitmadura.id – Pantai Slopeng Sumenep, selain Pantai Lombang, Sumenep juga memiliki pantai yang juga tidak kalah keren. Sebuah pantai yang orang menyebutnya sebagai Pantai Slopeng. Pantai ini dikelilingi oleh berbagai pohon cemara udang dan pohon kelapa yang rindang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan lokal bahkan juga mancanegara.

Pantai ini terletak di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep,  Madura. Sekitar 21 km dari pusat Kota Sumenep. Berbeda dari pantai Lombang, pantai ini memiliki gunungan pasir yang sangat istimewa. Gunungan pasir ini bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berselancar dan bermain dari puncak gunungan pasir sampai ke bawah.

Pohon-pohon siwalan semakin mempercantik potret pemandangan pantai ini. Sehingga pemandangan pohon-pohon tersebut sungguh tampak memukau karena variatif dan tidak monolog. Di tempat ini pasir putih membentang luas 6 km. Artinya cukup luas untuk menjajakan sebuah peristiwa alam yang indah sejauh mata memandang.

Pantai Slopeng, wsata di madura
Pantai Slopeng, Sumenep, Madura.

Jika sobat berkunjung ke tempat ini, dijamin akan merasa nyaman dan tentram. Sebab desir angin yang berhembus cukup stabil dan menyejukkan. Hempasan gelombang pun lirih seperti setengah berbisik.  Tidak akan membuat suasana bahagia anda terganggu.

Justru sebaliknya, suasananya sungguh syahdu. Perpaduan ombak dan angin seperti orkestra alam yang akan membuat kita menjauh dari getirnya hidup dan pusingnya pikiran. Sobat akan betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Ketika senja tiba, pantai ini tampak semakin sendu. Sunset yang berwarna keemasan membuat siapapun akan terkesima memandangnya. Bayangan anda akan terlihat jelas. Jika sobat ingin berkunjung, caranya gampang. Jika dari arah Surabaya jalur berikutnya menuju ke arah terminal Kota Sumenep, Madura. Setelah itu langsung menggunakan angkot arah Ambunten menuju pantai. Atau jika tidak ingin repot langsung sewa mobil murah melalui admin visitmadura.id.

Tidak perlu khawatir di tempat ini fasilitas sudah lengkap. Mulai dari kantor informasi, Kamar Bilas, Gazebo, Panggung Hiburan, Pesangrahan, Taman Bermain dan lain sebagainya. Tiket masuk hanya 10.000/orang. Jadi sobat sudah bisa ‘berpesta’ ria menikamati indahnya susana pantai.

Lokasi: Jalan Raya Ambunten No.34 Ambunten, Trebung Ghetteng, Sema”an, Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *