lon malang sampang, visit madura

“Sihir” Memesona Pantai Lon Malang Sampang

visitmadura.id – Sobat kangen pantai Sanur dan Kute Bali? tapi bermasalah dengan isi dompet yang mulai menipis, juga karna jarak yang terlalu jauh? Tenang saja sobat, kami punya arahan yang tepat untuk kalian kunjungi, silahkan datang saja ke Pantai Lon Malang.

Pantai indah ini terletak di Provinsi Jawa timur, Sampang Madura. Pantai tersebut berada di pesisir utara, tepatnya di Jalan Raya Batu lenger, Bire tengah, Sokobanah, Sampang Madura. Tidak terlalu rumit soal rute, karna lokasinya yang dipinggir jalan raya, sangat gampang untuk di pastikan.

Pantai Lon Malang Sampang
Wisatawan sedang menikmati Pantai Lon Malang Sampang (dok/visitmadura/)

Pantai Lon Malang, memiliki hamparan pasir putih yang cukup panjang. Pasir bersih dari sampah, akan menarik perhatian pengunjung untuk duduk bermain pasir, sambil lalu terapi dengan hangatnya mata hari.

Lon Malang memiliki panorama alam yang masih alami, pohon natal rindang menyejukkan dan memanjakan pengunjung pantai, sangat asyik untuk sambil lalu ngobrol guyon ditempat duduk beratap ilalang, atau sambil bermain ayunan, bisa juga selfie dengan menaiki motor roda empat. Intinya Sangat pas sekali jika ingin berlibur kesini bersama keluarga.

Pantai Lon Malang Sampang
Wisatawan sedang menikmati Pantai Lon Malang Sampang (dok/visitmadura/)

Nama Lon Malang diambil dari kata Solon Malang. Solon berarti saluran air (irigasi), dan Malang berarti melintang. Jadi Lon Malang adalah saluran air yang melintang. Lalu orang Madura mengambil gampangnya sehingga menjadi Lon Malang. Untuk meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, Desa Bira Tengah terus mengembangkan pariwisata desa. Program tersebut merupakan program utama desa yang terletak di pesisir utara Sampang tersebut.

Wisata yang beroperasi sejak tahun 2017 ini terdapat fasilitas berupa musholla, toilet, gazebo, payung pantai, juga warung makan. Ada juga wahana yang bisa dinaiki seperti ATV dan odong-odong gak kalah menariknya juga pemandangan pantainya loh pasti bikin ketagihan buat traveler untuk balik lagi. Sementara fasilitas baru yang masih dalam tahap proses rencana, berupa pertokoan dan warung. buruan, tunggu apalagi. Jika anda ingin mudah makah tinggal kontak kami di Visitmadura Tour: https://visitmadura.id/tour-dan-travel/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *