rujak selingkuh, Kuliner madura, kuliner sumenep

Rujak Selingkuh; Uniknya Cita Rasa Madura

visitmadura.id – Jangan sebut Madura jika tak mampu menggoyangkan lidahmu dengan cita rasa unik aneka kulinernya. Bagi kamu pecinta kuliner, satu menu yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Sumenep, Madura. Rujak selingkuh, salah satu wisata kuliner di Sumenep. Namanya yang unik tentu seunik rasanya.

Jika kata anak muda selingkuh itu menyisakan sedih yang berkepanjangan, maka hanya di Sumeneplah kau akan menikmati selingkuh yang membuatmu ketagihan lagi dan lagi. Kata selingkuh digunakan karena makanan ini hasil pencampuran antara rujak dan soto.

Pada umumnya, rujak terdiri dari berbagai macam buah yang dicampur dengan bumbu. Namun, rujak selingkuh khas sumenep ini berbeda. Tak hanya buah-buahan, terdapat lontong, tahu, sayuran, singkong rebus, cingur, yang disiram dengan bumbu kacang. Tak lupa ditambahkan kuah soto babat yang menggiurkan. Perpaduan rujak dan soto tentunya akan menambah keunikan rasa  makanan ini.

Rujak selingkuh menghadirkan kelezatan ganda. Cita rasa bumbu kacang kental yang dicampur dengan petis khas Madura berpadu dengan kuah soto babat yang gurih. Buah dan sayuran memberikan sensasi segar, sedangkan cingur dan babat yang kenyal akan membuat gigimu semakin beradu ingin melahapnya satu persatu.

Keberadaan lontong dan singkong rebus akan mampu memanjakan perutmu yang keroncongan. Taburan bawang goreng dan kacang goreng menambah rasa rujak selingkuh semakin lezat. Menikmati rujak selingkuh akan membuatmu semakin yakin bahwa lapar itu nikmat, apalagi diobati dengan perpaduan rujak dan soto babat.

Bagi kamu yang suka traveling, memanjakan diri dengan makanan ini tentu akan mengobati perjalananmu yang melelahkan. Tak ada lelah yang berujung indah jika kau tak mampu menikmati kekhasan suatu daerah, terutama kulinernya.

Jadi, jangan lupa mampir yaa.. Sampai ketemu di Madura, di depan seporsi rujak selingkuh yang menggoda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *