Puncak Ratu Pamekasan

Puncak Ratu Pamekasan yang Menawan

visitmadura.id – Memiliki julukan sebagai Kota Gerbang Salam, Pamekasan menawarkan sensasi liburan asik di beberapa lokasi wisata perbukitan yang menyejukkan mata.  Sangat cocok untuk refreshing dan sejenak menyingkir dari segala kesibukan.

Pamekasan tidak pernah kehabisan potensi alam untuk disulap menjadi destinasi wisata. Objek baru selalu bermunculan. Terbaru, muncul tempat wisata yang dinamai Puncak Ratu. Objek wisata baru itu berada di Dusun Monging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagentanan, Kabupaten Pamekasan, Madura. Puluhan muda mudi tiap hari berdatangan ke lokasi tersebut untuk menikmati keindahan alam itu.

Puncak ratu Pamekasan
Salah satu wisatawan menikmati segarnya udara Puncak Ratu Pamekasan (dok/icenurazizah/visitmadura.id)

Puncak Ratu ini memang masuk ke dalam wisata unggulan yang ditawarkan Pamekasan. Resmi dibuka untuk umum pada akhir 2018 yang lalu. Meskipun baru beroperasi beberapa bulan, setiap hari sudah menyedot ratusan orang untuk berkunjung yang datang dari berbagai kalangan, remaja sampai dewasa. Tak salah jika Puncak Ratu “wara-wiri” di media sosial.

Destinasi Wisata Puncak Ratu menjadi objek wisata yang ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai wilayah hingga wisatawan dari luar kota, padahal objek wisata tersebut ini baru dibangun, meski terbilang wahana baru, tempat wisata ini cukup potensial karena memiliki panorama alam dan udaranya yang sejuk.

Kendati wahana baru, tempat wisata ini cukup potensial karena memiliki panorama alam dan udaranya yang sejuk. Puncak Ratu semakin menarik perhatian wisatawan karena dikelilingi pepohonan yang rindang. Pihak pengelola memberi fasilitas berupa spot foto yang menarik yakni kurungan, pohon sengon, dan foto dari puncak ketinggian.

Puncak ratu Pamekasan
Salah satu wisatawan menikmati indahnya panorama Puncak Ratu Pamekasan (dok/dinasafiraaaaa/visitmadura.id)

Sejak itu, Puncak Ratu sudah kedatangan ratusan pengujung. Awalnya, Puncak Ratu merupakan tempat tumbuhnya pohon sengon atau pohon albasia, yang bentuknya hampir sama seperti pohon pinus. Kemudian, pengelola menyulap tempat tersebut menjadi tempat wisata yang kini sudah hits di Pamekasan.

Awalnya, Puncak Ratu merupakan tempat tumbuhnya pohon sengon atau pohon albasia, yang bentuknya hampir sama seperti pohon pinus. Kemudian, pengelola menyulap tempat tersebut menjadi tempat wisata yang kini sudah hits di Pamekasan.

Selain itu untuk menarik pengunjung dari pihak pengelola destinasi wisata tersebut memberi fasilitas spot foto yang menarik yang berupa kurungan, pohon sengon, dan foto dari ketinggian sehingga para pengunjung dapat berfoto dan menikmati pemandangan yang menarik dan panorama alam yang hijau.

Puncak Ratu di Pamekasan Madura ini, merupakan salah satu destinasi wisata murah meriah yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk masuk ke lokasi wisata ini. Sangat murah bukan?
Untuk kendaraan roda dua, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000 dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat. Sementara bagi pengunjung yang hendak berswafoto di berbagai spot, tidak usah membayar alias gratis.

Objek wisata Puncak Ratu Pamekasan buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.  Lewat dari jam operasional pengunjung tidak diperbolehkan masuk, jadi pastikan untuk datang sesuai dengan jam operasional tempat wisata agar perjalananmu ke tempat ini tidak sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *