Nasi Kobel Sampang

Nasi Kobel Khas Sampang, Maknyuss!

visitmadura.id – Salah satu kabupaten di Pulau Madura memiliki destinasi wisata yang tidak kalah keren dengan daerah lain adalah Kabupaten Sampang. Mulai dari pantai, air terjun, bukit bahkan pulau seperti Pulau Mandangin yang eksotis. Apalagi adanya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Pulau Jawa semakin memudahkan wisatawan.

Nah, puas menikmati keindahan alam di Sampang, tidak ada salahnya turut mencoba kuliner khasnya. Jika ingin memanjakan lidah di Kabupaten Sampang, Nasi Kobel adalah kuliner yang harus masuk dalam daftar kunjungan Anda di Sampang.

Biasanya, Nasi kobel ini dapat dikategorikan sebagai nasi kucing ala Sampang. Makanan tersebut berupa nasi yang ditambahi dengan parutan kelapa. Parutan kelapa atau serundeng ini terbuat dari kelapa yang dipanggang. Ikan laut yang lezat sebagai lauknya.

visi madura

Nasi kobel biasanya dibungkus dengan daun pisang. Bagi kamu yang vegetarian bisa minta ditambahkan sayur. Sebab, nasi kobel pada umumnya disajikan tanpa sayur. Jika ingin menikmatinya, bisa berkunjung ke daerah pesisir Sampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *