bebek hitam kuliner madura, kuliner bangkalan, kuliner madura

Kelezatan Bebek Hitam Madura

visitmadura.id – Madura adalah salah satu surga kuliner nusantara. Bagi pecinta kuliner, pengalamanmu mencicipi makanan khas nusantara tak sempurna  jika kau tak pernah mencicipi makanan satu ini, Bebek Hitam Madura. Menikmati nasi bebek bumbu hitam mampu merefresh otak, memberikan kenangan indah tentang Madura. Sejenak melupakan kenangan pahit bersama mantan yang telah berbahagia bersama si dia, eh. 

Kelezatan nasi bebek ala Madura terletak pada rasa bumbu hitam sebagai pendamping bebek goreng yang gurih. Bumbu hitam ini hasil olahan rempah-rempah nusantara yang diuleg lalu digoreng dengan minyak yang banyak. Disinilah letak kunci nikmat tidaknya bumbu itu nanti. Bumbu yang telah diuleg harus digoreng dalam waktu yang cukup lama dengan api kecil. Biasanya, diperlukan waktu 30 menit sampai 45 menit untuk menggoreng bumbu ini. Diaduk-aduk sampai bumbu berubah warna menjadi hitam.

Sepertinya mudah ya sobat. Namun, bagian ini membutuhkan teknik masak yang jitu lho, karena tanpa trik ini bumbu bisa pahit dan gosong. Menggoreng bebek pun membutuhkan cara khusus agar mendapatkan daging dengan tekstur yang lembut. Perlu waktu yang tidak sebentar agar daging terasa gurih dan empuk. Nah, bisa dibayangkan bagaimana susahnya membuat bumbu ini berakhir manja di mulut penikmatnya.

Nasi bebek Madura memiliki cita rasa yang unik. Bebek goreng disajikan dengan bumbu hitam yang pedas, asam, dan gurih. Asam jawa mampu menyumbangkan cita rasa luar biasa pada bumbu hitam bebek ala Madura. Biasanya, penyajian makanan ini juga ditambah dengan srundeng yang gurih manis.

Srundeng adalah olahan kelapa yang diparut lalu disangrai dengan ditambahkan bumbu rahasia penambah nikmatnya rasa. Selain itu, ada irisan timun sebagai penetral rasa pedas yang menyegarkan mulut. Pasti sobat sudah tak sabar menikmati lezatnya kuliner kebanggaan Madura ini. Apalagi jika disajikan dengan nasi yang masih hangat, surga rasa sudah menanti disana.

Nikmat harusnya tak dinikmati sendiri. Ajaklah keluarga menikmati rasa bebek ala Madura, niscaya kebersamaanmu akan sempurna. Nah, bagi kamu yang belum berkeluarga, boleh kok mengajak pacar, keindahan bersama akan semakin terasa. Mengajak mantan pacar juga boleh, jika lidah yang dimanja mampu menumbuhkan kembali rasa, kamu bisa apa?

Oke, sampai ketemu di Madura ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *