pantai lombang, wisata di madura

Keindahan Pantai Lombang Sumenep akan Membuatmu ‘Mabuk Kapayang’

visitmadura.id –  Sumenep selalu identik dengan wisata pantai. Begitulah penegasan banyak orang tentang kabupaten di ujung timur Pulau Madura ini. Salah satu pantai yang cukup hits di kabupaten ini adalah Pantai Lombang. Sejak awal diresmikan, pantai ini selalu ramai pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Bahkan jika musim libur panjang, ratusan ribu orang berbondong-bondong datang ke tampat ini untuk melepas penat dan kegelisahan hidup, atau bahkan juga ada yang sekedar menikmati masa liburan di kampung halaman setelah sekian panjang mengais rezeki di perantauan.

Tentu saja pantai ini begitu memesona. Di samping karena wajah pasir pantainya yang berwarna putih, juga bentang alam pasirnya yang cukup luas yakni 12 km di sepanjang pantai. Pasir putih menjadi magnet tersendiri untuk para wisatawan. Sebab mereka bisa bermain pasir dengan asyik sambil lalu melukis sebuah nama -yang tentu saja istimewa bagi mereka- di atas pasir putih yang membentang.

pantai lombang, wisata di madura
Pantai Lombang, Sumenep, Madura.

Jika sobat ingin berkunjug ke pantai Lombang, harga tiketnya cukup bersahabat yakni 10.000/orang. Dengan tiket tersebut sobat bisa menikmati indahnya pantai Lombang sepuasnya. Bahkan di sini sobat bisa menikmati pohon-pohon cemara udang yang sungguh sangat aduhai. Betapa tidak, pohon-pohon cemara di pantai ini begitu cantik dan nyaris sulit ditemukan di luar Madura.

Rute ke tempat ini cukup mudah sobat. Jika sobat dari arah Surabaya, maka bisa langsung naik bus armada Akas menuju Kabupaten Sumenep. Setelah itu naik angkutan umum dari terminal Sumenep semacam angkot L300, atau bahkan sewa mobil melalui visitmadura.id menuju ke arah pantai Lombang. Jarak dari pusat kota Sumenep ke pantai ini kurang lebih 30 km

Jika sobat menggunakan mobil pribadi, sobat bisa langsung menuju Pantai Lombang terletak di ujung timur Pulau Madura, tepatnya di Desa Lombang, Kec. Batang Batang, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

Lokasi: Desa Lombang, Kec. Batang Batang, Kab. Sumenep, Madura.

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *