waduk klampis sampang

Keindahan Eksentrik Waduk Klampis Sampang

visitmadura.id – Madura sebagai salah satu wilayah di provinsi Jawa Timur telah lama dikenal dengan wisata-wisata hits-nya. Obyek wisata yang sayang jika anda lewatkan jika anda berkunjung ke pulau Madura adalah Waduk Klampis.  Keindahannya semakin terkenal dan memukau.

Bila mendengar kata waduk, pasti pikiran anda akan langsung menuju ke air dan bendungan yang bila dipikir memang tidak ada yang menarik. Namun sudah banyak di daerah Indonesia sendiri waduk-waduk yang ternyata fungsinya malah dijadikan sebagai obyek wisata karena memiliki kelebihan yaitu pemandangan di sekitar yang menarik atau bentuk dari waduk itu sendiri yang berbeda dan eksotik.

Waduk klampis sampang
Wisatawan berpose ria di Waduk Klampis Sampang (dok/lify_15/visitmadura.id)

Wisata Waduk Klampis di Sampang, merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi. Sebab pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Waduk Klampis di Sampang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Selain berfungsi sebagai irigasi, waduk ini juga digunakan untuk budidaya ikan air tawar di antaranya adalah ikan mujaer, gurami, udang dan jenis ikan tawar lainnya. Tidak cukup itu, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan menarik area pematang sawah dan aliran irigasi yang teratur serta petani setempat yang sedang bercocok tanam padi.

Setiap mata memandang hanya ada keindahan akan Waduk Klampis. Rimbun dan hijaunya pohonanan yang menyelimudi “bukit” sekitar waduk, menambah kesejukan mata memandang. Maka tak heran, kerap banyak wisatawan berlama-lama menikmati kesejukan waduk itu, meski terik matahari menyengat tubuhnya.

waduk klapmpis sampang
Wisatawan berpose ria di Waduk Klampis Sampang (dok/dedy_bendot/visitmadura.id)

Yang membedakan Waduk Klampis dengan waduk-waduk lainya adalah keindahan tempatnya yang masih alami. Seperti hampir belum terjamah oleh tangan-tangan jahil manusia. Itulah salah satu ciri khas dari tempat wisata yang ada di Madura ini. Pemandangan alamnya terpampang indah dan alami. Walaupun dibutuhkan waktu lebih untuk mencapai waduk ini karena lokasinya yang agak jauh dari jalan raya, anda bisa dengan leluasa menyaksikan hamparan sawah-sawah milik penduduk di sana yang hijau dan menyegarkan mata.

Bagi anda para penyuka fotografi, anda bisa memanfaatkan beberapa spot di area ini untuk berfoto bersama dengan keluarga atau teman-teman. Pemandangan dan rimbunnya pepohonan di sana juga bisa menjadi latar belakang foto selfie anda yang menarik. Selain itu anda bisa juga berfoto saat anda menaiki perahu motor dan menyusuri area waduk.

Waduk Klampis Terletak di Bendung Klampis, Serean, Kramat, Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia sekitar ±6.92 Km dari Kantor Bupati Sampang.

Wisata Waduk Klampis di Sampang bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Perahu Motor untuk berwisata air
  • Tempat Memancing Ikan
  • Tempat Penjualan Makanan / Minuman
  • dan masih banyak lainya

Jam buka dari tempat ini adalah dari jam 08.00 pagi samapai dengan pukul 16.00 sore wib, setiap hari termasuk hari libur. Untuk tiket masuknya sendiri, anda tidak akan dipungut biaya, hanya biaya parkir saja yang tentunya terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *