Air terjun toroan sampang, wisata di Madura

Keindahan Air Terjun Toroan Sampang di Bibir Pantai

visitmadura.id – Air Terjun Toroan Sampang; Madura adalah surga wisata. Begitulah beberapa orang mendeskripsikan tentang pulau yang ada di Jawa Timur ini. Mungkin plakat sebagai lokasi yang representatif untuk wisata tidak sekeren Bali, Bandung, Yogyakarta, maupun Lombok. Tetapi hari ini nama Madura sebagai titik penting untuk dikunjungi para wisatawan telah tersiar ke seluruh Indonesia bahkan merembet ke negara-negara di dunia.

Semuanya tersedia; pantai, danau, tebing, eduwisata, pulau-pulau kecil, dan bahkan air terjun pun semuanya sudah tersedia lengkap. Oleh sebab itu, kami akan  mengulas beberapa destinasi wisata penting di Madura. Salah satunya adalah Air Terjun Toroan Sampang. Air terjun ini merupakan air terjun satu-satunya di Sampang Madura.

Air terjun toroan sampang
Wisatawan sedang berpose di Pantai Toroan, Sampang, Madura.

Uniknya, air terjun ini langsung bersebelahan dengan pantai. Jadi jika sobat berkunjung ke tempat ini, ibaratnya seperti sekali mendayung dua destinasi terlampaui. Di waktu pagi kita bisa menikmati segarnya air terjun dan pasangnya air laut sekaligus. Bahkan jika sore hari, sobat bisa langsung menikmati sunset yang sangat indah.

Tidak hanya itu, pohon-pohon yang rindang menambah sejuk suasana sekitar air terjun. Bahkan kita bisa menikmati makan siang (jika bawa bekal) bersama sanak keluarga di bawah pohon dan pinggir sawah. Jika sobat tidak bawa bekal, santai aja di sini sudah tersedia warung-warung makanan lezat yang enak dan murah meriah.

Air Terjun Toroan sampang, wisata di madura
Wisatawan sedang berpose di Pantai Toroan, Sampang, Madura.

Ketinggian air terjun Toroan sektar 20 meter.  Aliran air yang dibawanya berasal dari sungai Payung yang berada di Kecamatan Timur Kota Sampang. Di tempat ini sobat bisa mandi dan melompat indah layaknya di kolam-kolam renang. Di sekitar aliran air terjun terdapat batu-batu karang besar yang indah. Seperti pahatan-pahatan arsitektur kenamaan. Padahal sesungguhnya batu-batu itu membentuk diri secara alami.

Biaya masuk ke lokasi ini cukup murah hanya kurang lebih 5000/individu. Jadi kalian udah bisa menikmati suasana air tejun dan suasana pantai yang sungguh indah. Gemericik air terjun dan suasana ombak semakin membuat tempat ini tampak sublim. Kita akan betah berlama-lama untuk memanjakan mata.

Air Terjun Toroan sampang, wisata di madura
Wisatawan sedang berpose di Pantai Toroan, Sampang, Madura.

Jika sobat ingin berkunjung ke tempat ini, caranya sangat mudah. Sebab tempat ini tepat berada di sisi jalan pantura Sampang. Sekitar 105 km dari Kota Surabaya, dan 4 km dari pusat kota Sampang. Sobat tidak perlu khawatir karena di Kota Sampang (terminal) sudah terdapat angkutan umum yang beroperasi menuju lokasi. Jika ingin praktis, ya langsung aja kontak kami admin visitmadura.id. Kita akan berupaya membantu dan mempermudah perjalanan anda sampai bahagia.

Lokasi: Ketapang Daya, Ketapang, Sampang, Madura. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *