kaldu sumsum madura kuliner madura visit madura

Kaldu Sumsum Sampang yang Legendaris

visitmadura.id – Madura memang terkenal dengan salah satu kuliner sapinya yang luar biasa. Salah satunya adalah kaldu sumsum . Kaldu sumsum ini salah satu kuliner berbahan dasar sapi. Kamu bisa menikmati kelezatan sum-sum yang ada di dalam tempurung tulang menggunakan sedotan. Kaldu sum-sum ini disajikan dengan tetelan, tulang muda dan nasi.

Apabila anda sedang berkunjung ke Sampang, Pulau Madura, pastikan anda menikmati kuliner khas Sampang itu terutama yang paling terkenal adalah Depot yaitu Kaldu Sumsum Al-Ghozali . Kaldu Sumsum berukuran jumbo ini hanya bisa dijumpai di wilayah Tangklok, Jalan Diponegoro 34-A Sampang. Lokasinya hanya sekitar 5-10 menit dari alun-alun dan tugu Sampang arah ke kota Pamekasan, persis berada di sebelah kanan jalan.

Kaldu sumsum ini dihidangkan bersama tempurung tulang sapi. Saat kaldu dengan tulang sapi yang sangat besar terhidang, terlihat di dalam tulangnya terdapat sumsum yang gurih dan nikmat.

Ada dua variasi harga dari kaldu sum-sum Depot Al-Ghozali. Satu porsi kaldu sum-sum biasa dijual dengan harga Rp. 45.000. sedangkan untuk yang special dibandrol dengan harga Rp. 60.000.

Untuk menu yang special ada bumbu tambahan yaitu Ramuan Khas Madura yang biasanya sangat disukai oleh para pecinta kuliner yang berkunjung ke tempat tersebut. Untuk pembelian yang dibawa pulang dengan jarak yang cukup jauh tak perlu khawatir, karena kaldu sum-sum diberi wadah khusus yaitu toples krupuk plastik supaya lebih awet.

Bahan-bahan

  1. buah Tulang sumsum sapi
  2. buah Wortel
  3. buah kentang
  4. batang daun bawang
  5. buah bawang bombay
  6. siung bawang putih
  7. lembar daun salam
  8. buah tomat
  9. 1 liter air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *