Visit Madura

Kaldu Kokot, Kuliner Khas Sumenep Ini Siap Manjakan Lidahmu

visitmadura.id  Sahabat Visit Madura yang budiman, salah satu kuliner khas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur adalah Kaldu Kokot. Nah, jenis kuliner ini tidak akan Anda temui di daerah lain kecuali di Sumenep, lho.

Kaldu kokot adalah jenis kuliner paling unik. Keunikannya terletak pada bahan dasarnya, yakni kacang hijau yang dimasak dengan bumbu-bumbu. Dari segi penampilan, kaldu kokot mirip gulai Maryam (hanya mirip lho ya), sebuah kuliner yang banyak dijumpai di kawasan wisata religi Makam Sunan Ampel Surabaya.

Kokot adalah sebutan bahasa Madura untuk bagian telapak kaki sapi/kambing. Untuk kuliner ini, kokot yang disajikan ialah kaki sapi. Bagian kokot penuh dengan urat, tulang lunak dan sedikit daging empuk. Kokot yang sudah dimasak itu disajikan satu piring dengan kuah kaldu.

Visit Madura

Selain kokot, penjual kaldu kokot di beberapa warung juga mencampurkan perkedel. Bila ingin lebih kenyang, biasanya juga disediakan lontong oleh penjual. Satu porsi kaldu kokot dibanderol sekitar 25 ribu sampai 35 ribu rupiah. Dengan komposisi yang ada di dalam kaldu kokot, harga tersebut tentu sangat murah, kan?!

Nah, bagi Sahabat Visit Madura yang ingin merasakan nikmatnya masakan ini, segera deh berkunjung ke Sumenep. Dijamin, Anda akan puas. Buktiin deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *