Gili Iyang sumenep, wisata madura, wisata di sumenep

Gili Iyang; Pulau dengan Oksigen Terbaik di Dunia

visitmadura.id – Gili Iyang Sumenep, Madura merupakan pulau yang berada di Kecamatan Dungkek. Pulau ini menjadi begitu terkenal karena dianggap sebagai pulau dengan kualitas oksigen terbaik ke-2 di dunia. Gili Iyang masih berada di bawah Yordania. Sebab di Gili Iyang kandungan oksigennya cukup tinggi, sekitar 21,5 persen. Sedangkan kandungan oksigen daerah lain rata-rata 20 persen.

Di pulau ini, udaranya masih sangat asri. Ini ditandai dengan harapan hidup masyarakat di Gili Iyang Sumenep cukup panjang. Di tempat ini sobat bisa melepas penat, bersantai ria, dan mengambil spot-spot foto yang mengagumkan. Suara ombak yang berdesir lembut membuat pulau ini seperti sebuah pulai yang masih ‘perawan’.

Gili Iyang sumenep, wisata madura

Jika sobat ingin berlibur, rutenya sangat muda. Sobat bisa langsung menuju Pelabuhan Dungkek di Sumenep. Dari sana sobat bisa langsung menuju Gili Iyang melalui perahu motor milik nelayan dengan harga tiket yang relatif murah yaitu 20.000 rupiah.

Gili Iyang sumenep, wisata madura

Namun jika ingin lebih cepat atau lagi berlibur bareng-bareng, sobat bisa langsung menyewa Kapal motor yang menampung sekitar 30 orang. Perjalan dari Pelabuhan Dungkek ke Gili Iyang Sumenep memakan waktu 45-60 dengan ombak yang tenang.

Klik disini untuk info paket wisata Madura ke destinasi wisata Gili Iyang Sumenep, Madura.

Lokasi: Banraas, Dungkek, Sumenep, Madura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *